travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Tips dan Info Untuk Yang Akan Melaksanakan Ibadah UmrohPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Tips dan Info Untuk Yang Akan Melaksanakan Ibadah UmrohPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Sabtu, 25 April 2015

Tips Sebelum Melangsungkan Ibadah Umroh


Paket Umroh Bulan Ramadhan. Kalau kita bicara soal waktu, meskipun umrah mampu dilakukan kapan aja, pemilihan waktu sendiri sebenarnya cukup bermanfaat. Ini ada hubungannya dgn situasi Arab Saudi yang memiliki iklim gurun. Di dalam musim panas (Juni-Agustus) suhu udara dapat menjangkau lebih dari 45 derajat celcius. Sebaliknya di dalam musim dingin (November-Februari) suhu di siang hari 38-42 derajat celsius, sementara malam dapat menjangkau 8 derajat celsius.Di dalam bulan Maret-Mei, cuaca dapat dikatakan sedang sejuk da lebih bersahabat. Mengingat cuaca yang begitu panas, ada baiknya menentukan waktu sesuai dengan kondisi Kita. Apabila Kita termasuk orang yang mudah lelah, maupun Kita menyeleksi beribadah dengan rasa nyaman, pilihlah sewaktu dengan cuaca bersahabat. Pasalnya, sesudah menggunakan penerbangan yang cukup panjang (sekitar 10 jam penerbangan) selanjutnya perbedaan jam lebih kurang 4 jam lebih lambat dibanding waktu Jakarta, Kita akan menghabiskan sebagian besar waktu dengan beribadah yang dikerjakan tidak cuma di dalam masjid, akan tetapi pula di ruang terbuka. Tetapi, ibadah umrah sendiri selain ramai diminati untuk bulan Ramadhan, jua ramai dilangsungkan pada musim liburan (Juni-Agustus). Sehingga jika Anda memutuskan melaksanakannya di bulan-bulan tersebut, ada sedikit info. Selalu manfaatkan pakaian berwarna putih yang memantulkan panas matahari. Dengan begitu, energi Kita tak mudah terkuras.

Paket Travel Umroh Murah 2015 di Jakarta

Pemilihan Waktu yang Efisien Dalam Memilih Dan Juga Menentukan Pelaksanaan Ibadah Umroh

Pemilihan waktu sendiri pun menentukan besarnya biaya yang akan Kita keluarkan. Bilamana Anda memilih melakukan umrah di musim liburan, menjelang musim haji maupun menjelang Ramadhan, maka biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih besar. Kenapa? Oleh karena biasanya kenaikan paket umrah terjalin di 3 musim ini. Pertama lantaran untuk musim-musim itu lazimnya peminat umrah berkembang. Kedua, di dalam kali ini terjadi persaingan ketat antara sesama maskapai penerbangan. Otomatis ini berpengaruh pesawat yang akan dipergunakan. Bagian travel kesulitan guna mendapatkan tarif pesawat yang murah sesuai budget. Nah, jika Kita ingin mendapatkan biaya perjalanan yang cenderung murah, ambillah paket umrah di dalam bulan Januari hingga Maret. Di dalam bulan-bulan ini, harganya kebanyakan amat murah dibandingkan paket umrah buat bulan april dan seterusnya.

Umumnya, Biro Perjalanan Umrah sudah mempersembahkan schedule waktu keberangkatan serta kepulangan, lokasi-lokasi sewaktu kita akan beribadah umrah, area wisata yang mampu dikunjungi, hotel maupun wisma tempat menginap, sampai uang yang hendak kita bawa sebagai bekal membeli oleh-oleh dan perlengkapan sehari-hari. Biaya guna beribadah umrah akan berlainan, bergantung pada Biro Perjalanan Umrah yang Kita tentukan. Biaya guna umrah berkisar antara 25 juta rupiah sampai yang sangat mahal mampu menjangkau 35 juta rupiah. Sudah tentu, semuanya bergantung pada letak wisata yang bisa dikunjungi selama berada di Arab Saudi setelah itu akomodasi (layaknya hotel, maskapai penerbangan, dan lainnya). Untuk Anda yang sudah terbiasa melakukan perjalanan ke luar negeri maupun pernah melakukan umrah, boleh jadi tak mesti terlalu was-was menyiapkan keberangkatan Anda. Namun itu, teruntuk mereka yang ngak pernah bepergian ke luar negri maupun baru pertama kali merencanakan ibadah umrah, ada baiknya Anda memahami segenap info berikut ini.

Perhitungkan anggaran finansial Anda lalu keluarga untuk melengkapi ibadah umrah ini. Jangan sampai Anda menguras habis simpanan keluarga cuman karena benar-benar berminat beribadah umrah. Rencanakan sedini mungkin ibadah umrah oleh karena Allah tak suka hamba-Nya menzalimi diri dgn memaksakan agar beribadah padahal dana sebenarnya ngak memadai.
Jika Anda sudah menyeleksi Biro Perjalanan Umrah yang ditunjuk, perhatikan baik-baik akomodasi selanjutnya schedule aktivitas selama di Tanah Suci yang dijanjikan oleh biro perjalanan itu. Jangan sampai Anda memilih “kucing di dalam karung”. Anda jua jangan sungkan-sungkan bertanya maupun protes bilamana rupanya perihal yang dijanjikan tak seperti dengan keadaan sebenarnya.
Persiapkan segala kelengkapan yang diperlukan. Seperti, paspor, fiskal (jika dibutuhkan), pakaian, selanjutnya kebutuhan sehari-hari, obat-obatan jua dana (uang) buat beragam keperluan. Boleh pula Anda menyiapkan dana lewat penukaran mata uang rupiah dengan uang real Arab Saudi maupun mata uang negara lainnya (jika sesudah umrah, biro perjalanan Anda mengajak berwisata ke kawasan lain).

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pemberangkatan

1.Persiapan sebelum berangkat umroh
Pilihlah agent travel yang sudah punya kredibilitas kemudian pengalaman yang benar di dalam menyelenggarakan haji/umroh. Sesuaikan dengan budget yang ada. Buat mengirit biaya dan tenaga dapat ditunjuk paket travel regular, maka tak pake mampir ataupun jalan-jalan terlebih dahulu semacam ke malaysia, dubai, mesir, turki dll. Tetapi langsung ke madinah karena tuk fokus ibadah gak pake mampir kemana-mana. Sebab pengalaman yang ikut paket plus wisata tak maksimal jalan-jalannya oleh karena sudah keteteran fisiknya sesudah ibadah umroh.
Secepatnya urus perlengkapan dokumen buat keperluan administrasi misalnya paspor, foto close-up, tanda kartu kuning vaksinasi meningitis dan influenza. Yang terakhir tersebut juga perlu dikarenakan termasuk salah satu syarat yang diwajibkan pemerintah Arab Saudi teruntuk calon jamaah haji/umroh.

Beralaskan pengalaman kemarin mengurus paspor, foto, selanjutnya vaksin kurang lebih makan waktu 2 minggu sampai selesai semuanya.
Untuk yang jarang olahraga, disyaratkan sudah memulai tuk berolahraga paling tidak paginya latihan jalan kaki maupun jogging sebelum berangkat supaya nantinya terbiasa selanjutnya fisik kita pula lebih mantap sewaktu melakukan tawaf, sai, selanjutnya berjalan kaki setiap ke masjid guna ibadah.
Mulai memahami sejumlah arahan buku umroh ( rukun2 dan larangannya), doa-doa selagi rukun umroh, dan sholat sunah, layaknya shalat jenazah oleh karena di Masjid Nabawi kemudian Masjidil Haram hampir tiap selesai shalat wajib maka akan ada shalat jenazah.
Jaga kesehatan badan kemudian rohani kita. Persiapkan betul fisik kemudian hati kita ( belajar ikhlas, kemudian sabar ), banyak do’a mudah-mudahan diberi kelancaran beribadah di sana , lantaran ini ialah perjalanan ibadah ( spiritual) ke Tanah suci bukan hanya jalan-jalan biasa.

2. Persiapan perbekalan dan perlengkapan selama umroh
Semestinya sudah persiapkan kebutuhan isi koper sepekan sebelum berangkat. Semacam pakaian ihrom ( baju gamis ), sandal ataupun sepatu, kaos kaki, kaos tangan, kerudung/bergo, pelembab/sabun non parfume dll. Alangkah baiknya cari di toko one stop shopping perlengkapan haji, lantaran amat lengkap lalu hemat tentunya. ( Umumnya ada beberapa yang akan diberi cuma-cuma seragam melalui travel agent, misalnya pakaian ihrom kemudian baju koko buat laki-laki, mukena untuk wanita )

Bawalah baju sedikit kemudian sesimple mungkin ( perkiraan umroh 9 hari ) 4-5 stel selain baju ihrom kemudian pakaian tidur yang dapat dipakai beberapa kali. Buat wanita sebaiknya membawa baju gamis ( terusan panjang ) daripada potongan atasan bawahan oleh karena waktu disana dapat sekalian di pakai saat shalat tanpa mesti menggunakan mukena. Andai bener-bener kurang baju tenang saja di sana berlimpah pula yang menjual gamis cukup murah dimulai dari harga 12-15 riyal. Bakal mengirit isi koper yang nantinya pasti akan bertambah banyak yg dibawa saat pulang karena ketambahan isi oleh2nya.
Paket Umroh Murah 2015 di Jakarta
Jangan lupa bawa buku do’a saku, Al-Qur’an kecil supaya kita baca disana. Bawalah perlengkapan obat-obatan sendiri dari Indonesia sebagai antisipasi disana, lantaran selain jarang ada merk obat negara sendiri yang dijual disana, adapun obat2 disana belum pasti pas bagi kita selanjutnya harganya jauh lebih mahal. Obat-obatan yang perlu dibawa antara lain obat batuk, flu, multivitamin, obat diare, pusing, obat tetes mata, balsem dll.

Bawalah satu pasang sepatu karet/sepatu sandal lalu sandal jepit guna dipakai sehari-hari disana dikarenakan lebih efisien ketika di masukkan pada kantong plastik/tas sewaktu ibadah jamaah di masjid.

Selain bawa tas koper besar ( pada umumnya dari travel kita dapat jatah seragam), bawalah pula tas gendong yang dapat ditaroh di kabin pesawat nanti yang  bisa diisi 1 stel pakaian ganti, handuk kecil, perlengkapan mandi dan yang lain lainnya yang kira-kira bakal anda perlukan. Untuk berjaga-jaga jika saat di perjalanan muntah/ basah kemudian delay di tempat transit kita dapat segera ganti/ menyegarkan diri. Atau jika koper kita belum sampai di hotel, keadaan ini bisa aja terjadi jika kita berada di rombongan tur yang melimpah sekali totalnya.

Perlu diingat pada umumnya dari travel, jatah yang dapat dimasukkan pada bagasi pesawat sekedar 1 buah koper baju , kemudian berat maksimalnya 25 kg termasuk jatah 10 liters air zam-zam untuk satu jamaah.

Buat yang kira2 tak cocok makanan disana, boleh bawa mie instan di dalam cup (popmie), sereal ( energen) secukupnya, Ngak usah banyak-banyak lantaran pengalaman kemarin juga gak kemakan lalu kebawa pulang lagi oleh karena disana juga dapat jatah snack maupun makan dari travel kemudian kebanyakan makanan tersebut adalah makanan Indonesia yang maksudnya yaitu masakan Indonesia. Jangan lupa bawa charger kamera, ponsel lalu colokan 3 lubang, lantaran rata-rata stop kontak di bandara kemudian kamar hotel disana berlubang 3.
Travel Umroh Dian Cahaya
Kalau butuh bawa botol minum kecil kosong dari rumah yang dapat dimasukkan dalam tas kecil, agar sewaktu di madinah/ mekkah dapat kita isi ulang dengan air zam-zam buat perbekalan minum selama di masjid. Dimana air zam-zam di sana dikasih cuma-cuma kemudian melimpah. Selanjutnya patut anada pahami harga sebotol air mineral di sana amat mahal dari pada di Negara sendiri. Untuk sebotol aqua ukuran tanggung saja nilainya sekitar 10 ribu rupiah. 

Bawalah uang perbekalan secukupnya. Guna keamanan hindari membawa kartu ATM maupun kartu kredit jika memang tak berniat berbelanja lumayan banyak disana, KTP, SIM kemudian kartu-kartu identitas yang tak begitu bernilai buat dipakai disana. Umroh Ramadhan 2015. Selain menjauhi hilang saat kita disana, juga agar tak memenuhi dompet kita. Kemudian pula tuk berbelanja disana selain mempergunakan uang riyal, kita jua dapat tetap menggunakan uang rupiah pada pecahan 50.000 selanjutnya 100.000 an, oleh karena bener-bener sudah terpopuler orang Indonesia yang menyukai berbelanja disana. Tuk penukaran mata uang riyal, berdasarkan pengalaman kemudian advices dari pembimbing travel , lebih murah kita menukarkan disana ( Madinah / Mekkah ) daripada kita menukar selagi masih di Indonesia.





PT. Dian Cahaya Tour & Travel

Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.40c Tebet - Jakarta. 12810

Hp. 0812-9121-2232
       0878-7769-3262

PIN BB : 5445EEB5

Email : traveldiancahaya@gmail.com

Informasi selengkapnya hubungi Ari Chrismanto

0 komentar:

Posting Komentar