travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Nasehat Hasan Al-Bashri Kepada Sang KhalifahPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Nasehat Hasan Al-Bashri Kepada Sang KhalifahPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Selasa, 21 April 2015

Nasehat Hasan Al-Bashri Untuk Umar Bin Abdul Aziz

Paket Umroh Bulan Ramadhan. Berikut ini adalah nasihat al-Hasan al-Bashri untuk Umar bin Abdul Aziz, beliau yaitu salah seorang khalifah yang shaleh dari Bani Umayyah. Al-Hasan menasihati beliau terhadap hakikat dunia, dikarenakan boleh jadi seseorang yang shaleh pun tergelicir saat memegang kekuasaan tertinggi selanjutnya dia membutuhkan nasihat yang mengingatkannya. Apalagi jabatan yang dipegang oleh Umar yaitu jabatan yang amat besar, hal ini karena ia yaitu salah satu raja yang memegang kawasan terkuat di dunia. Godaan, ambisi, fitnah dunia, dan keinginan guna menikmatinya dapat saja muncul kala itu.

Nasehat Hasan Al-Bashri Untuk Umar Bin Abdul Aziz

Paket Umroh Awal Bulan Ramadhan 2015

Al-Hasan al-Bashri menyusun surat untuk Umar bin Abdul Aziz, isi surat ini menerangkan tentang hakikat dunia. Teks surat ini adalah bagai berikut:

Amma ba’du.. Wahai Amirul Mukminin, sesungguhnya dunia yaitu rumah persinggahan selanjutnya perpindahan bukan tempat tinggal menghuni selamanya.

Adam diturunkan ke dunia dari surga bagaikan hukuman atasnya, oleh sebab itu berhati-hatilah. Senyatanya orang yang berhasrat untuk dunia akan meninggalkannya, orang yang kaya di dunia yaitu orang yang fakir (dibanding akhirat), penduduk dunia yang berbahagia yaitu orang yang gak berlebih-lebihan di dalamnya. Kalau orang yang berakal lagi cerdik mencermatinya, hingga dia melihatnya menghinakan orang yang memuliakannya, mencerai-beraikan orang yang mengumpulkannya. Dunia layaknya racun, siapa yang ngak mengetahuinya dapat memakannya, siapa yang tdk mengetahuinya bakal berambisi kepadanya, padahal, demi Allah itulah letak kebinasaannya.

Paket Umroh Akhir Bulan Ramadhan 2015

Wahai Amirul Mukminin, jadilah selayak orang yang tengah mengobati lukanya, dia menahan pedih sesaat disebabkan dia gak kepingin memikul penderitaan panjang. Bersabar di atas penderitaan yang ada dalam dunia jauh bertambah ringan daripada memikul ujiannya. Orang yang cerdas yaitu orang yang berhati-hati terhadap godaan dunia. Dunia semacam pengantin, mata-mata mencermati kepadanya, hati terjerat dengannya, pada dia, demi Dzat yang mengutus Muhammad oleh kebenaran, adalah pembunuh untuk siapa yang menikahinya.

Wahai Amirul Mukminin, berhati-hatilah terhadap perangkap kebinasaannya, waspadailah oleh keburukannya. Kemakmurannya bersambung melalui kesengsaraan dan penderitaan, kelanggengan membawa untuk kebinasaan dan kefanaan. Ketahuilah wahai Amirul Mukminin, yakni angan-angannya palsu, harapannya batil, kejernihannya keruh, kehidupannya penderitaan, orang yang meninggalkannya yaitu orang yang dibimbing taufik, lalu orang yang berpegangan padanya adalaah celaka juga tenggelam. Orang yang cerdik juga pandai yaitu orang yang takut untuk apa yang dijadikan Allah Subhanahu wa Ta’ala guna mendatangkan rasa takut, mewaspadai apa yang Allah telah peringatkan, berlari meninggalkan tempat tinggal fana untuk tempat tinggal yang abadi, keyakinan tersebut bakal sangat terasa saat kematian menjelang.
Paket Umroh Bulan Mei 2015
Dunia wahai Amirul Mukminin, yaitu rumah hukuman, siapa yag ngak berakal mengumpulkan untuknya, siapa yang ngak berilmu tentangnya bisa terkecoh, sementara orang yang tegas pula berakal yaitu orang yang hidup di dunia sebagaimana orang yang mengobati sakitnya, dia menahan diri dalam pahitnya obat disebabkan dia berharap kesembuhan, dia takut untuk buruknya akibat di akhirat.

Dunia wahai Amirul Mukminin, demi Allah sekedar mimpi, sedangkan akhirat adalah nyata, di antara keduanya merupakan kematian. Para hamba ada dalam mimpi yang melenakan, sesungguhnya aku berkata kepadamu wahai Amirul Mukminin apa yang dikatakan dengan seorang laki-laki bijak,

‘Jika anda selamat, maka anda selamat dari huru-hara besar itu. Jika gak, jadi aku tdk mengira dirimu dapat selamat’.

Ketika surat al-Hasan al-Bashri tersebut sampai ke tangan Umar bin Abdul Aziz, beliau menangis sesenggukan hingga orang-orang yang ada di sekitarnya merasa kasihan kepadanya. Umar mengatakan, “Semoga Allah merahmati al-Hasan al-Bashri, beliau tetap membangunkan kami dari tidur selanjutnya mengingatkan kami dalam kelalaian. Sungguh amat mengagumkan, beliau merupakan laki-laki yang penuh kasih terhadap kami (pemimpin), beliau begitu tulus untuk kami. Beliau yaitu seorang pemberi nasihat yang amat jujur selanjutnya benar-benar fasih bahasanya.”
Paket Umroh Murah 2015 di Banjarmasin
Umar bin Abdul Aziz akhirnya membalas surat al-Hasan dengan mengatakan:

“Nasihat-nasihat Anda yang bernilai telah sampai kepadaku, aku pun mengobati diriku melalui nasihat ini. Anda menerangkan dunia oleh sifat-sifatnya yang hakiki, orang yang pintar yaitu orang yang kerap berhati-hati terhadap dunia, seolah-olah penduduknya yang telah ditetapkan kematian sudah mati. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.”

Ketika balasan Umar sampai di tangan al-Hasan, beliau berkata, “Amirul Mukminin sungguh-sungguh mengagumkan, seorang laki-laki yang berkata betul selanjutnya menerima nasihat. Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengagungkan nikmat dgn kepemimpinannya, merahmati umat oleh kekuasaannya, menjadikannya rahmat selanjutnya berkah.”

Al-Hasan al-Bashri membuat sedikit lagi pesan untuk Umar bin Abdul Aziz dengan mengatakan:

“Amma ba’du, sesungguhnya ketakutan besar selanjutnya perkara yang digemari datang di depanmu, selanjutnya engkau tentu akan menyaksikannya, selamat ataupun celaka.” Paket Umroh Ramadhan 2015





PT. Dian Cahaya Tour & Travel

Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.40c Tebet - Jakarta. 12810

Hp. 0812-9121-2232
       0878-7769-3262

PIN BB : 5445EEB5

Email : traveldiancahaya@gmail.com

Informasi selengkapnya hubungi Ari Chrismanto

0 komentar:

Posting Komentar