travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Kaum-Kaum yang Dibinasakan AllahPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Kaum-Kaum yang Dibinasakan AllahPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Minggu, 19 April 2015

Kaum-Kaum yang Dibinasakan Allah Subhanahu wa Ta'ala

Paket Umroh Bulan Mei 2015. Di dalam Alquran, ramai sekali diceritakan kisah-kisah umat terdahulu yg telah dibinasakan oleh Allah sebab mereka mengingkari utusan-Nya selanjutnya menjalankan bermacam penyimpangan yang telah dihalangi. Berikut termasuk kaum-kaum yang dibinasakan.

Kaum-Kaum yang Dibinasakan Allah

Paket Umroh Ramadhan 2015

1. Kaum Nabi Nuh

Nabi Nuh berdakwah semasa 950 thn, namun yang beriman hanyalah sekitar 80 orang. Kaumnya mendustakan selanjutnya memperolok-olok Nabi Nuh. Lalu, Allah mendatangkan banjir yang besar, kemudian menenggelamkan mereka yang ingkar, termasuk buah hati dan istri Nabi Nuh (QS Al-Ankabut : 14).

2. Kaum Nabi Hud
Nabi Hud diutus untuk kaum 'Ad. Mereka mendustakan kenabian Nabi Hud. Allah lalu mendatangkan angin yang dahsyat disertai oleh bunyi guruh yang menggelegar sampai mereka tertimbun pasir lalu akhirnya binasa (QS Attaubah: 70, Alqamar: 18, Fushshilat: 13, Annajm: 50, Qaaf: 13).

Umroh Ramadhan 2015

3. Kaum Nabi Saleh
Nabi Saleh diutuskan Allah kepada kaum Tsamud. Nabi Saleh diberi sebuah mukjizat seekor unta betina yg keluar dari celah batu. Akan tetapi, mereka membunuh unta betina ini sehingga Allah menimpakan azab kepada mereka (QS ALhijr: 80, Huud: 68, Qaaf: 12).

4. Kaum Nabi Luth
Umat Nabi Luth tersohor melalui perbuatan menyimpang, adalah hanya bakal menikah dengan pasangan sesama jenis (homoseksual dan lesbian). Kendati telah diberi peringatan, mereka tak mau bertobat. Allah akhirnya mengasihkan azab kepada mereka berupa gempa bumi yang dahsyat disertai angin kencang dan hujan batu sehingga hancurlah rumah-rumah mereka. Lalu, kaum Nabi Luth terkait akhirnya tertimbun di bawah reruntuhan rumah mereka sendiri (QS Alsyu'araa: 160, Annaml: 54, Alhijr: 67, Alfurqan: 38, Qaf: 12).

5. Kaum Nabi Syuaib
Nabi Syuaib diutuskan kepada kaum Madyan. Kaum Madyan itu dihancurkan oleh Allah dikarenakan mereka hobi menjalankan penipuan dan kecurangan dalam perdagangan. Jika membeli, mereka minta dilebihkan dan bilamana menjual kerap mengurangi. Allah pun mengazab mereka berupa hawa panas yang teramat sangat. Kendati mereka berlindung pada tempat yang teduh, perkara itu gak bisa melepaskan rasa panas. Hasilnya, mereka binasa (QS Attaubah: 70, Alhijr: 78, Thaaha: 40, dan Alhajj: 44).

Selain kepada kaum Madyan, Nabi Syuaib jua diutus kepada penduduk Aikah. Mereka menyembah sebidang padang tanah yg pepohonannya amat rimbun. Kaum itu menurut segenap master tafsir disebut pula dgn penyembah hutan lebat (Aikah) (QS AlHijr: 78, Alsyu'araa: 176, Shaad: 13, Qaaf: 14).

6. Firaun
Kaum Bani Israil hampir sering ditindas oleh Firaun. Allah mengutus Nabi Musa kemudian Harun untuk memperingatkan Firaun mengenai azab Allah. Akan tetapi, Firaun justru mengaku menjadi tuhan. Ia akhirnya tewas di Laut Merah dan jasadnya berhasil diselamatkan. Sampai sekarang masih bisa disaksikan pada museum mumi di Mesir (Albaqarah: 50 dan Yunus: 92).

7. Ashab Al-Sabt
Mereka termasuk segolongan fasik yg menghuni di Kota Eliah, Elat (Palestina). Mereka melanggar perintah Allah buat beribadah di dalam hari Sabtu. Allah mengetes mereka dgn memberikan ikan yang beragam di dalam hari Sabtu dan ngak banyak ikan di dalam hari lainnya. Mereka minta rasul Allah buat mengalihkan ibadah di hari lain, selain Sabtu. Mereka akhirnya dibinasakan dengan dilaknat Allah seperti kera yang hina (QS Al-A'raaf: 163).
Travel Umroh Murah 2015 di Banjarmasin
8. Ashab Al-Rass
Rass termasuk nama sebuah telaga yang airnya kering. Sebutan Al-Rass ditujukan kepada suatu kaum. Konon, nabi yang diutus kepada mereka merupakan Nabi Saleh. Akan tetapi, banyak pula yang berpendapat bahwa nabit itu adalah Nabi Syuaib.

Sementara itu, yang lain menyebutkan, utusan itu bernama Handzalah bin Shinwan (adapula yang menyebutnya bin Shofwan). Mereka adalah kaum yang menyembah patung. Banyak pula yang menyebutkan, pelanggaran yang mereka perbuat dikarenakan mencampakkan utusan yang dikirim kepada mereka ke dalam sumur sehingga mereka dibinasakan Allah (Qs Alfurqan: 38 dan Qaf ayat 12).

9. Ashab Al-Ukhdudd
Ashab Al-Ukhdud adalah sebuah kaum yang kerjaanya adlah menggali parit sampai selanjutnya suatu hari ada yang mengajak mereka untuk beriman kepada Allah lalu mereka menolak beriman kepada Allah, termasuk rajanya. Sementara itu, sekelompok masyarakat yang telah beriman dimasukkan ke dalam parit yg telah dibakar, termasuk seorang wanita yang sedang dalam menggendong seorang bayi. Mereka kemudian dikutuk oleh Allah SWT (QS Alburuuj: 4-9).

10. Ashab Al-Qaryah
Menurut sebagian master tafsir, Ashab Al-Qaryah (suatu negeri) merupakan suatu masyarakat Anthakiyah. Mereka mendustakan rasul-rasul Allah telah yang diutus kepada mereka. Allah kemudian membinasakan mereka dengan sebuah suara yang amat keras (QS Yaasiin: 13).
Paket Umroh Bulan Mei 2015
11. Kaum Tubba'
Tubaa' termasuk julukan seorang raja bangsa Himyar yang beriman. Akan tetapi, kaumnya amat ingkar pada Allah sampai melampaui batasan. Hingga, Allah menimpakan azab kepada mereka sampai mereka semua binasa. Peradaban mereka amat sangat maju. Diantara bukti kemajuan peradaban mereka adalah bendungan air (QS Addukhan: 37). Paket Umroh Bulan Mei

12. Kaum Saba
Mereka diberikan bermacam-macam kenikmatan yang berupa kebun-kebun subur yang ditumbuhi berbagai macam bentuk pepohonan guna memakmurkan rakyat Saba. Karena mereka enggan beriman dan beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala walaupun mereka telah diperingatkan dari Nabi Sulaiman alahissalam, akhirnya Allah pun menghancurkan bendungan Ma'rib tersebut dengan berupa mendatangkan banjir yang amat sangat besar (Al-Arim) (QS Saba: 15-19).

0 komentar:

Posting Komentar