travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Solusi Agar Dapat Ke Tanah SuciPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Solusi Agar Dapat Ke Tanah SuciPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Senin, 16 Maret 2015

UMROH ADALAH SALAH SATU SOLUSI

Paket Umroh Bulan April. Sering kali kita jumpai di masyarakat yang menganggap yakni umrah hanyalah suatu tamasya, plesiran dimana tak berguna secara ukhrowi. Serta rata-rata pemahaman yang sedang berkembang bahwa umrah hanyalah suatu acara yang menghambur-hamburkan duit belaka. Lebih lagi jika ada yang melangsungkan umroh sebelum haji, kebanyakan mereka tentu akan berkomentar, "Haji yang wajib aja belum koq justru melakukan umroh, apa gak kebalik itu namanya", kemudian masih beragam komentar yang lain juga yang intinya mereka menyalahkan masyarakat yang melaksanakan umroh sebelum haji lalu bilamana telah pernah menjalankan ibadah haji mereka enggan tuk melangsungkan umrah. 

Suasana Malam Hari Kota Makkah

Paket Umroh Bulan April 2015

Bila kita menelaah lebih lanjut tentang kedua ibadah terkait, sebetulnya keduanya disyariatkan oleh Allah buat dilaksanakan oleh manusia, Allah sudah berfirman ”WAATlMUL HAJJA WAL ‘UMRATA LILLAAH” yang artinya: “Dan sempurnakanlah haji dan umrah karena Allah” (QS. Al-Baqarah : 179). Oleh sebab itu, berdasarkan ayat ini kedua ibadah ini (haji dan umroh diperintahkan untuk manusia dengan semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT). Berikutnya di dalam banyak hadits dijelaskan pula tentang haji dan umroh ini di antaranya yaitu :

Diriwayatkan dari Amar bin Abasah r.a., ia berkata, Rasulullah saw bersabda,” Amal yang paling utama yaitu haji yang  mabrur ataupun umrah yang mabrur.” ( Hadits Riwayat Ahmad, Thabrani ).

Ibnu Umar berkata, "Tiada seorang pun melainkan atas dirinya ada kewajiban mengerjakan haji dan umrah."[1] Di-maushul-kan dari Ibnu Khuzaimah dan Daruquthni (hlm. 282), al-Hakim (1/471), dan al-Baihaqi (4/351)

Paket Umroh Bulan Mei 2015

Dari 'Aisyah Radliyallaahu 'anha yakni dia bertanya: Wahai Rasulullah, apakah kaum wanita itu diwajibkan jihad? Beliau menjawab: Ya, mereka diwajibkan jihad tanpa perang di dalamnya, yaitu haji dan umrah." Riwayat Ahmad lalu Ibnu Majah melalui lafadz berdasarkan riwayatnya. Sanadnya shahih dan asalnya dari shahih Bukhari-Muslim.

Dari Jabir Ibnu Abdullah Radliyallaahu 'anhu bahwa ada seorang Arab Badui hadir pada Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam kemudian berkata: Wahai Rasulullah, beritahukanlah aku mengenai umrah, apakah ia wajib? Beliau bersabda: "Tidak, tetapi bila engkau berumrah, itu alangkah baiknya bagimu." Riwayat Ahmad dan Tirmidzi. Berdasarkan pendapat yang kuat hadits ini mauquf. Ibnu Adiy mengeluarkan hadits melalui alur yang lain yang lemah, dari Jabir Radliyallaahu 'anhu berupa hadits marfu': Haji dan umrah ialah wajib.
Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015
Tentang hukum Umrah para ulama berlainan pendapat. Imam Ahmad serta al-Syafe’i berpendapat yakni hukum Umrah yaitu wajib. Sedang ulama malikiyah kemudian hanafiyah mengatakannya sunat mu’akkad.

DATA & FAKTA

Qatadah berkata, "Saya bertanya pada Anas, 'Berapa kali Nabi mengerjakan umrah?' Ia menjawab, (Beliau mengerjakan umrah) empat kali, (keseluruhan pada bulan Dzulqai'dah, kecuali yang bersama hajinya), diantaranya umrah dari Hudaibiyah di dalam bulan Dzulqai'dah ketika beliau dihalang-halangi kaum musyrik. Umrah dalam tahun selanjutnya di dalam bulan Dzulqai'dah, seperti dengan perjanjian damai dengan mereka, dan umrah Jira'nah, yaitu sewaktu membagi rampasan Hunain, (dan umrah bersama hajinya).' Saya (Qatadah) bertanya, 'Berapa kali beliau mengerjakan haji?' Ia menjawab, 'Satu kali.’
Ikrimah bin Khalid mengatakan yakni dia bertanya pada Ibnu Urnar mengenai umrah sebelum haji, lalu Ibnu Umar menjawab, "Tak mengapa." Ikrimah berkata, "Ibnu Umar berkata, 'Nabi berumrah sebelum haji'."
Travel Umroh Murah Terpercaya di Jakarta
Dari segenap dalil tersebut di atas bisa kita mengerti bahwasanya ibadah umrohpun sesungguhnya diperintahkan untuk umat Islam sampai ada yang menyatakan bahwa umroh pun juga suatu kewajiban. Dengan demikian ketika dalam sekarang haji jadi ibadah yang susah untuk dilangsungkan, disebabkan daftar tunggu yang amat lama (bilamana di Propinsi DIY berdasarkan info belakangan jika mendaftar pada saat ini maka berangkatnya thn 2026), Umroh Bulan Ramadhan 2015, oleh sebab itu ibadah umroh dapat menjadi solusi untuk masyarakat sebelum melangsungkan ibadah haji, lebih-lebih untuk yang telah berusia lanjut, maka ibadah umrah dapat jadi opsi. Kondisi terkait dikarenakan umroh tidak menggunakan waiting list sbagaimana ibadah haji yang memang saatnya sebatas bulan khusus saja.



PT. Dian Cahaya Tour & Travel

Jl Tebet Barat Dalam Raya No. 40 C Tebet, Jakarta.12810

Hp : 0812-9121-2232
        0878-7769-3262
        0856-0208-9320

Pin BB : 53A6E5F8

Email : traveldiancahaya@gmail.com
Informasi selengkapnya hubungi Ari Chrismanto

0 komentar:

Posting Komentar