travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Keutamaan Melaksanakan Umroh di Bulan RamadhanPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Keutamaan Melaksanakan Umroh di Bulan RamadhanPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Selasa, 10 Maret 2015

Umrah di Bulan Ramadhan Sama Dengan Melaksanakan Haji.


Masjid Nabawi


Paket Umroh Ramadhan. Sudah Banyak yang kita ketahui tentang keutamaan melaksanakan ibadah Umroh. Seperti amalan yang lain, ada banyak amalan yang mempunyai keistimewaan apabila dilakukan pada saat-saat tertentu, sama halnya dengan ibadah umroh. Dalam hal lain berumroh sendiri memilik beberapa keutamaan diantaranya adalah sebagai penghapus dosa dan sebagai jalan untuk berjihad di jalan Allah SWT, dan masih banyak lagi keutamaan dalam ibadah umroh. Apalagi kalau kita melaksanakan ibadah Umroh di dalam bulan Ramadhan, tentu saja ada hal istimewa yang ada di dalamnya, berumroh di bulan lain saja banyak keutamaan yang bisa diambil apa lagi kalau Umroh di Bulan Ramadhan. 

Paket Umroh Murah Bulan Ramadhan 2015

Ada yang bilang berumroh di bulan Ramadhan senilai dengan melaksanakan Haji bahkan ada yang mengatakan bagaikan Haji bersama Rasul SAW. Subhanallah , alangkah besarnya keutamaan beribadah Umroh di Bulan Ramadhan. Selanjutnya kita akan membahas apakah benar beribadah di bulan Ramadhan sama dengan beribadah Haji? 

Travel Umroh Murah di Jakarta 2015

Dari Ibnu Abbas r.a beliau berkata : Rasulullah SAW pernah bertanya kepada salah seorang wanita, Rasullah SAW bertanya : apa alas an kamu hingga tak ikut melaksanakan haji bersama kami ? Kemudian wanita tersebut menjawab : Saya punya pekerjaan tuk mengasih minuman kepada seekor unta yang mana unta itu adalah unta yang ditunggangi ayah fulan serta anaknya (ditunggangi suami dan anaknya). Dia pergi meninggalkan unta tersebut tanpa dikasih minum, kemudian kamilah yang harus membawakan air pada unta itu. Kemudian Rasulullah SAW bersabda : “Apabila datang Bulan Ramadhan, laksanakanlah umroh pada saat itu karena umrah Ramadhan nilainya sama dengan haji.” (HR. Bukhari  Muslim).

Dalam Hadits riwayat Muslim disebutkan,
 “Umrah tepat di  bulan Ramadhan senilai dengan haji.” (HR. Muslim)

Kemudian dalam Hadits riwayat Bukhari yang lain disebutkan,
 “Sesungguhnya umrah pada bulan Ramadhan sama seperti berhaji bersamaku” (HR. Bukhari).

Lantas apakah yang dimaksud dengan sama nilainya dengan haji?

Imam Nawawi Rahimahullah berkata : Yang dimaksud adalah Umroh di bulan Ramadhan akan mendapat pahala yang sama seperti melaksanakan ibadah haji. Akan tetapi bukan berarti secara keseluruhan sama dengan melaksanakan haji. Jadi apabila seseorang yang yang punya kewajiban untuk berhaji, kemudian dia berumroh di bulan Ramadhan, maka ibadah umroh tersebut tidak lantas bisa menggantikan kewajibannya untuk berhaji tadi.” 

Kemudian muncul pertanyaan apakah Umroh di Bulan Ramadhan benar-benar bisa menggantikan ibadah haji?

Paket Umroh Bulan Mei 2015
Seikh Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz Rahimahullah, beliau adalah seorang ketua komisi fatwa kerajaan Arab Saudi pada masa yang dulu, beliau pernah menjelaskan apa maksud dari Umroh di Bulan Ramadhan sama seperti beribadah haji bersama Rasululloh SAW. Ditanyakan pada beliau “apakah umroh di bulan Ramadhan benar-benar bisa menggantikan kewajiban berhaji berdasarkan sabda dari Rasululloh SAW, barang siapa melaksanakan umroh di bulan ramadhan maka dia seperti berhaji beramaku?”

Paket Umroh Murah 2015 di Yogyakarta
Kemudian Seikh Rahimahulloh menjawab, melaksanakan ibadah umroh di bulan ramadhan tidak bisa menggantikan haji. Tetapi Umroh di bulan Ramadhan akan mendapatkan keutamaan seperti ibadah Haji sebagaimana sabda Nabi Shollallahu alaihi Wasallam, “Umroh di Bulan Ramadhan sama nilainya dengan haji”, ataupun dalam riwayat yang lain dikatakan bahwa Umroh di Bulan Ramadhan sama seperti Haji bersama Rasululloh SAW, yang dimaksud dalam hal tersebut adalah sama keutamaan dan pahalanya, dan yang terpenting adalah bahwasannya makna dari hal tersebut yaitu Umroh di Bulan Ramadhan tidak lantas bisa menggantikan haji. Oleh karena itu untuk kaum Muslimin yang melaksanakan Umroh di Bulan Ramadhan dia masih punya kewajiban untuk melaksanakan haji walaupun telah Umroh di Bulan Ramadhan, seperti  itulah pendapat sebagian ulama.




PT. Dian Cahaya Tour & Travel

Jl Tebet Barat Dalam Raya No. 40 C Tebet, Jakarta.12810

Hp : 0812-9121-2232
        0878-7769-3262
        0856-0208-9320

Pin BB : 53A6E5F8

Email : traveldiancahaya@gmail.com
Informasi selengkapnya hubungi Ari Chrismanto

0 komentar:

Posting Komentar