travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Haji Atau Umroh Yang MabrurPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Haji Atau Umroh Yang MabrurPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Sabtu, 14 Maret 2015

CIRI-CIRI HAJI ATAUPUN UMROH YANG MABRUR

Paket Umroh April 2015. Haji serta umroh dalam hakekatnya yaitu suatu perjalan spiritual buat mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta Allah SWT. Untuk mereka yang melangsungkan ibadah Haji maupun Umroh dengan betul-betul ikhlas, tentu di sana akan menerima pelajaran spiritual yang sarat arti. Sewaktu kita melihat Ka'bah atau menjalankan thawaf seakan-akan kita tersihir dan terbawa ke pada suasana yang luar biasa ukhrowi. Hati bergetar saat pertama kali kita melihat Ka'bah, bangunan segi empat berbentuk kubus yang sungguh amat berwibawa dan seakan memiliki daya magis buat yang melihatnya. Untuk yang pertama kali melihatnya sudah tentu akan membatin rupanya inilah yang jadi kiblat semasa bertahun-tahun semenjak kita kecil menjalankan sholat.

Haji dan Umroh yang mabrur

Paket Umroh April 2015

Sewaktu kita menjalankan thawaf dan berdesak-desakan dengan beribu-ribu jamaah yang lain dari segenap penjuru dunia, timbul suatu kesadaran betapa amat sangat kecilnya kita dalam hadapan Allah SWT Sang Kreator alam semesta ini. Kita akan mendapati bermacam suku dan ras yang banyak di dunia ini mengagungkan nama-Nya. Ada yang punya perawakan tinggi besar dengan kulit amat hitam layaknya bangsa negro, ada yang bermata biru serta berkulit putih semacam halnya bangsa-bangsa dari asia tengah, ada yang berperwakan sedang dgn kulit sawo matang seperti jamaah yang berasal dari melayu serta masih beragam lagi ras-ras lain dengan beraneka ragam ciri dan jenis tubuh yang berlainan satu dengan yang lain. Paket Umroh Promo Bulan April 2015. Semuanya mengumandangkan asma Allah sambil mengelilingi bangunan yang berbalut kain hitam dan berdiri dengan kokohnya tersebut.  Subhanallah.

Paket Umroh Promo April 2015

Berikutnya sewaktu kita melangsungkan sa'i yang juga sebagai rukun di dalam ibadah haji serta umroh, kitapun akan mendapati yakni semuanya melantunkan do'a-doa dan mengagungkan nama-nama Allah. Hati terasa benar-benar damai lalu merasa terharu memahami hal tersebut. Dan begitupun seterusnya melalui ritual-ritual yang lain, segalanya akan menjadikan kita berpikir amat sangat kecil di hadapan Allah SWT. Betapa selama ini kita telah berpikir paling bener sendiri saat kita ada di kawasan kita, merasa sangat gagah sendiri, berpikir paling sempurna serta rasa-rasa kesombongan yang lain, yang kenyataannya sewaktu kita di tanah haram, segalanya tak ada artinya, sungguh kita selama ini ada di dalam perasaan yg semu. Astaghfirullah.
Paket Umroh Bulan April
Demikian itulah sesungguhnya hakikat ibadah haji ataupun umroh yang kita lakukan. Kita akan menyaksikan dengan mata kepala sendiri keagungan Allah dan kebenaran mengenai ajaran Nabi Muhammad SAW. Hingga sudah semestinyalah sewaktu kita pulang dari tanah suci kita seperti akan menjadi orang yang lebih bermutu dibanding sebelum kita menjalankan ibadah haji ataupun umroh. Selanjutnya inilah yang berikutnya dinamakan dengan haji ataupun umroh yang mabrur. Mungkin beberapa ciri dari haji atau umroh yang mabrur akan dapat kita lihat sebagaimana dikatakan dai wong kito dan Pemred Warta Dakwah, H Muazim Syair, merujuk beberapa hadist Rasulullah SAW, ada empat ciri orang yang mendapat predikat haji mabrur :

1. Sepulang dari berhaji ataupun umroh, tutur katanya tetap bagus dan menggembirakan orang lain. Mempunyai sifat terpuji semacam sabar, rendah hati (tawaddhu’) dan tak sombong. Di tanah suci ia sudah ditempa bagai hamba Allah yang rendah hati. Meski ia adalah pejabat, orang kaya maupun penguasa, di tanah suci Dia memandangnya serupa dengan kaum kecil, jelata. Semuanya hanyalah hamba-Nya semata.

2. Seseorang yang telah menyandang gelar haji ataupun sudah pernah umroh maka akan lebih taat beribadah dibandingkan sebelum ia menunaikan ibadah haji ataupun umrah. Lantaran semasa berada di tanah suci ia sudah dilatih tuk taat beribadah, terutama di dalam ibadah salat. Bilamana di Mekkah ia selalu menunaikan salat berjamaah di dalam Masjidil Haram, lalu maupun di Masjid Nabawi sewaktu berada di dalam Madinah Al-Munawwarah, setibanya di tanah air perkara tersebut pun mesti dilakukannya. Dia tindaklanjuti dalam pergaulan serta kehidupan sehari-hari.

3. Seseorang yang sudah berpredikat haji ataupun sudah pernah umrah akan selalu menjauhkan diri untuk perbuatan-perbuatan tercela. Orang yang meraih haji mabrur tak bakal lagi berbohong. Ia akan selalu jujur di dalam kesehariannya, apa aja profesinya. Jika kebetulan seorang pedagang ia tak akan mau mempermainkan timbangan, meteran ataupun perkataan bohong yang lain. Semisalnya ia adalah aparatur negara ia tak bakal menyalahgunakan wewenang ataupun melakukan korupsi.

4. Orang yang meraih gelar haji ataupun umrah mabrur sifat sosialnya akan berkembang, begitu jua rasa kesetiakawanan kepada sesama. Ia akan menjadi rajin ber-infaq fi sabilillah, menyantuni bocah yatim serta orang fakir.
Paket Umroh Bulan Mei 2015
Barangkali empat perkara di atas itulah yg dapat jadi tolok ukur kemabruran seseorang sesudah melangsungkan ibadah haji ataupun umrah. Hal ini karena haji tidaklah sebatas urusan gelar ataupun sebutan saja, namun lebih dalam dari itu haji ataupun umroh yaitu perjalanan religious yang akan menjadikan seseorang yang melaksanakannya bertambah bertaraf dibanding sewaktu sebelum melaksnakan ibadah haji ataupun umrah. Wallahua'lam. (***).



PT. Dian Cahaya Tour & Travel

Jl Tebet Barat Dalam Raya No. 40 C Tebet, Jakarta.12810

Hp : 0812-9121-2232
        0878-7769-3262
        0856-0208-9320

Pin BB : 53A6E5F8

Email : traveldiancahaya@gmail.com
Informasi selengkapnya hubungi Ari Chrismanto

0 komentar:

Posting Komentar