travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Tempat-Tempat Bersejarah Yang Harus Anda Kunjungi Ketika UmrohPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Tempat-Tempat Bersejarah Yang Harus Anda Kunjungi Ketika UmrohPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Sabtu, 02 Mei 2015

Tempat-Tempat Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung Ke Kota Madinah


Paket Umroh Bulan Mei 2015. Madinah maupun yg dikenal juga Madinah Al-Munawwarah yaitu kota yg ramai diziarahi maupun didatangi oleh jutaan umat muslim waktu musim haji maupun waktu melakukan umrah. Sekarang kota Madinah penduduknya berjumlah sekitar 600.000 jiwa. Kepada umat muslim kota itu dianggap bagaikan kota suci kedua sesudah Mekkah. Benar-benar ramai tempat-tempat bersejarah di kota Madinah yg ialah bagian dari sejarah Islam. Agar mengerti sesuatu tersebut mari baca tempat-tempat bersejarah dalam kota madinah :

Tempat-Tempat Bersejarah Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Umroh

Paket Umroh Bulan Ramadhan

Masjid Nabawi
Masjid Nabawi termasuk salah satu Masjid terpenting yg terdapat di dalam Kota Madinah, Arab Saudi disebabkan dibangun oleh Nabi Muhammad SAW serta sebagai zona makam beliau serta para sahabatnya. Masjid itu yaitu salah satu Masjid yg utama teruntuk umat Muslim sesudah Masjidil Haram di dalam Mekkah serta Masjidil Aqsa pada Yerusalem, Palestina.

Masjid Nabawi termasuk masjid kedua yg dibangun dari Rasulullah SAW sesudah Masjid Quba yg didirikan pada perjalanan hijrah beliau dari Mekkah ke Madinah. Masjid Nabawi dibangun mulai dari saat-saat pertama Rasulullah SAW sampai di Madinah, tepatnya di zona unta tunggangan Nabi SAW menghentikan perjalanannya.

Masjid Quba
Masjid Quba termasuk Masjid pertama yg dibangun oleh Rasulullah SAW di dalam tahun 1 Hijriah maupun 622 Masehi di dalam Quba, sekitar 5 km di bagian tenggara kota Madinah. Pada Al-Quran disebutkan bahwa Masjid Quba termasuk Masjid yg dibangun atas dasar takwa. “Janganlah anda bersembahyang dalam Masjid tersebut selama-lamanya. Sebenarnya Masjid yg didirikan atas dasar takwa (Masjid Quba), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu shalat di dalamnya. Di dalamnya Masjid itu ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih”. (QS. At Taubah : 108). 

Paket Umroh Ramadhan 2015

Makam Rasulullah SAW
Makam (pusara) Rasulullah SAW terletak di bagian timur Masjid Nabawi. Pada lokasi itu dulu terdapat dua rumah, ialah rumah Rasulullah SAW dengan Aisyah serta rumah Ali dengan Fatimah. Mulai dari Rasulullah SAW wafat di tahun 11 H (632 M), rumah Rasulullah SAW terbagi dua. Bagian arah kiblat (selatan) buat makam Rasulullah SAW serta bagian utara tuk tempat tinggal Aisyah. Mulai dari tahun 678 H (1279 M), di masa Dinasti Mamluk, di atasnya dipasang Kubah Hijau (Green Dome). Pas di bawah Kubah Hijau jasad Rasulullah SAW dimakamkan. Dalam situ juga dimakamkan kedua sahabat, Abu Bakar (Khalifah Pertama) serta Umar bin Khattab (Khalifah Kedua) yg dimakamkan dibawah kubah, berdampingan dengan makam Rasulullah SAW.

Raudhah
Al Raudhah termasuk ruang di bagian depan sisi kiri Masjid Nabawi Madinah, terletak di antara mimbar serta kamar Rasulullah SAW. Teruntuk jutaan jamaah haji di semua penjuru negara yg sedang ada di Madinah, Raudhah menjadi salah satu kawasan yg paling ingin dituju buat bermunajat di dalam rangkaian ibadah, sesudah Arafah dan Multazam di Masjidil Haram. Raudhah termasuk kawasan yang memiliki keutamaan lantaran rahmat dan anugerah kebahagiaan yg turun ke kawasan tersebut dipercaya sebagaimana anugerah yg turun ke taman surga, hal ini karena ramainya dzikir pada Allah SWT yg diperbuat terus menerus di kawasan tersebut. Raudhah juga dianggap bagai taman surga, sebagaimana diucapkan di sebuah hadist yg diriwayatkan Abu Hurairah. Rasulullah bersabda : “Diantara rumah dan mimbarku termasuk taman dari taman-taman surga, serta mimbarku di atas telingaku”.

Makam Baqi
Baqi termasuk tanah kuburan buat penghuni mulai dari zaman jahiliyah sampai masa ini. Jamaah haji yg meninggal di dalam Madinah dimakamkan di dalam Baqi, letaknya di bagian timur melalui Masjid Nabawi. Dalam sinilah makam Ustman bin Affan ra, para istri Nabi, putra dan putrinya, selanjutnya para sahabat dimakamkan.
Paket Promo Umroh Murah 2015 di Jakarta
Jabal Uhud
Jabal Uhud termasuk bukit yg mencintai kita serta kita mencintainya. Begitulah sabda Nabi terhadap Jabal Uhud, bukit kemerahan yg menjadi saksi gugurnya para syuhada di dalam Madinah. Uhud termasuk kawasan perang besar antara kaum Muslim oleh kafir Quraisy dimana peristiwanya bakal tetap dikenang sehingga penghujung masa.

Masjid Qiblatain
Masjid Qiblatain maupun Masjid dua kiblat termasuk salah satu masjid tersohor di Madinah. Masjid itu mula-mula diinget oleh nama Masjid Bani Salamah, hal ini karena Masjid itu dibangun di atas bekas rumah Bani Salamah. Dalam permulaan Islam, orang menjalankan Shalat dgn kiblat ke arah Baitul Maqdis (Masjidil Aqsa Palestina). Selanjutnya akhirnya turun wahyu pada Rasulullah SAW tuk memindahkan kiblat ke arah Masjidil Haram di dalam Mekkah. Peristiwa tersebut timbul untuk tahun kedua Hijriah hari senin bulan rajab waktu Dzuhur di Masjid Bani Salamah itu. Ketika itu Rasulullah SAW tengah shalat dengan menghadap ke arah Masjidil Aqsa. Di tengah shalat, tiba-tiba turunlah wahyu surat Al-Baqarah ayat 144 : “Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Alkitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya, dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan”. (QS. Al Baqarah : 144).
Travel Umroh Dian Cahaya
Khandak (Masjid Khamsah)
Ada di kaki bukit Sala sekitar 3 km sebelah barat laut Masjid Nabawi. Sejarah Masjid Khamsah itu berawal di perang Ahzab. Kaum muslimin sebanyak 3000 pasukan berhadapan dengan pasukan koalisi yg terdiri dari 4000 pasukan kafir Quraisy yg berkoalisi melalui pasukan Yahudi dari Bani Quaraidhah serta lain-lain sebanyak 6000 orang, hingga pasukan gabungan tersebut bertotal 10.000 orang. Tuk berhadapan pasukan Ahzab itu, Salman al-Farisi memberikan arahan yg cemerlang diantaranya dengan cara membuat parit (Khandaq) sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer, kedalaman kurang lebih 3,5 m serta lebar kurang lebih 4,5 m. Kaum muslimin bertahan di belakang parit tersebut, hingga pasukan musuh mendapat kesukaran buat merusak secara langsung.

Paket Umroh Bulan Mei 2015. Itulah tempat-tempat bersejarah yg terdapat pada kota Madinah, besar pelajaran yg sanggup kita ambil untuk kejadian yg pernah berlangsung di zaman dulu. Melimpah pula pengalaman yg dapat kita dapatkan bilamana kita berkesempatan tuk muncul langsung ke tempat-tempat itu di atas. Mudah-mudahan kita dikasih kesempatan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala sanggup berkunjung ke kawasan itu.

0 komentar:

Posting Komentar