travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Keistimewaan Yang Terdapat Pada Sholat DhuhaPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Keistimewaan Yang Terdapat Pada Sholat DhuhaPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Jumat, 01 Mei 2015

Keistimewaan Yang Terdapat Pada Sholat Dhuha


Paket Umroh Bulan Mei 2015. Shalat Dhuha ialah shalat yang dilaksanakan di dalam pagi hari yang waktunya sejak dari sekitar jam 7 sampai sebelum masuk waktu shalat dzuhur, sebagian berpendapat waktunya hanya sampai jam 11 siang. Melimpah keutamaan dari shalat sunnah dhuha yang harus anda paham supaya dapat memberikan anda semangat untuk melengkapi amalan sunnah tersebut selaku orang Islam.

Keistimewaan Yang Terdapat Pada Sholat Dhuha

Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015

Hadits Rasulullah Muhammad Shollallahu alaihi wasallam yang menceritakan akan keutamaan shalat Dhuha, di antaranya ialah sebagai berikut:

1. Sedekah kepada semua persendian tubuh manusia
Dari Abu Dzar al-Ghifari ra, ia berkata yakni Nabi Muahammad Shollallahu alaihi wasallam bersabda:
“Pada seluruh diri seseorang dari kalian terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan subhanallah) termasuk sedekah, tiap tahmid (ucapan alhamdulillah) termasuk sedekah, tiap tahlil (ucapan lailahaillallah) termasuk sedekah, tiap takbir termasuk sedekah, menyuruh pada kebaikan termasuk sedekah, mencegah dalam kemungkaran termasuk sedekah. Serta dua rakaat Dhuha dapat diberi pahala” (HR Muslim).

2. Ghanimah (kemenangan) yang luas
Dari Abdullah bin `Amr bin `Ash radhiyallahu `anhuma, beliau mengakatakan:
Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam mengirim sebuah pasukan perang.
Nabi Shollallahu alaihi wasallam berkata:“dapatkanlah kemenangan (ghanimah) selanjutnya cepatlah kembali!”.

Mereka kesudahannya saling membahas atas dekatnya tujuan (zona) perang serta penuhnya ghanimah (keuntungan) yang hendak didapat kemudian cepat kembali (disebabkan dekat jaraknya).

Paket Umroh Ramadhan 2015

Selanjutnya Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam bersabda: “Maukah kalian aku tunjukkan pada tujuan yang paling dekat dari mereka (musuh yang hendak diperangi), paling melimpah ghanimah (pendapatan) nya dan cepat kembalinya?”
Mereka menjawab;  “Ya!

Rasul Shollallahu alaihi wasallam berkata lagi: “Barangsiapa yang berwudhu’, lalu hadir ke dalam masjid untuk melengkapi shalat Dhuha, dia lah yang sangat dekat tujuanannya (tempat perangnya), bertambah banyak ghanimahnya serta lebih cepat kembalinya.” (Shahih al-Targhib: 666)

3. Sebuah rumah di surga
Bagi yang rajin mengerjakan shalat Dhuha, hingga ia akan dibangunkan sebuah rumah di dalam surga. Hal tersebut dijelaskan pada sebuah hadits Nabi Muahammad Shollallahu alaihi wasallam yang artinyya addalah:
“Barangsiapa yang shalat Dhuha sebanyak empat rakaat serta empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (Shahih al-Jami`: 634)
Paket Promo Umroh Murah 2015 di Jakarta
4. Meraup ganjaran di sore hari
Dari Abu Darda’ ra, beliau berkata yakni Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam bersabda, yang artiinya adalaah:
Allah ta`ala berkata: “Wahai buah hati Adam, shalatlah untuk-Ku empat rakaat dari awal hari, hingga Aku akan memenuhi kebutuhanmu (ganjaran) di dalam sore harinya” (Shahih al-Jami: 4339).
Di dalam sebuah riwayat juga dijelaskan, yang berarti bagai berikut;
(Sebenarnya Allah `Azza Wa Jalla berkata: “Wahai buah hati Adam, cukuplah bagi-Ku empat rakaat di awal hari, maka aku akan mencukupimu di sore harimu”).

5. Pahala Umrah
Dari Abu Umamah ra yakni Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam bersabda:
“Barang siapa yang keluar rumahnya pada keadaan bersuci tuk menjalankan shalat wajib, maka pahalanya seperti seorang yang melangsungkan haji. Barang siapa yang keluar buat melangsungkan shalat Dhuha, maka pahalanya seolah-olah orang yang melangsungkan `umrah…” (Shahih al-Targhib: 673).

Di dalam sebuah hadits lainnya diterangkan yakni Nabi Shollallahu alaihi wasallam bersabda:
“Barang siapa yang mengerjakan shalat fajar (shubuh) berjamaah, lalu ia (sesudah usai) duduk mengingat Allah Azza wa Jalla sampai terbit matahari, setelah itu ia shalat dua rakaat (Dhuha), ia menerima pahala seperti pahala haji serta umrah; sempurna, sempurna, sempurna..” (Shahih al-Jami`: 6346).
Travel Umroh Dian Cahaya
6. Ampunan Dosa
“Siapa pun yang menjalankan shalat dhuha dengan damai, maka akan diampuni dosanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, sekalipun dosa tersebut sebanyak buih dalam lautan.” (HR Tirmidzi) Paket Umroh Bulan Mei

Dgn mengenal tata cara, berniat serta keutamaan shalat Dhuha tersebut, semoga bagai pedoman untuk selalu menjalankan shalat sunah dhuha dengan betul. Dgn berniat karena Allah Ta'ala, semoga memperoleh pahala serta tempat yg baik di akhirat kelak. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar