travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Keistimewaan Dan Keutamaan Berpuasa Senin KamisPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Keistimewaan Dan Keutamaan Berpuasa Senin KamisPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Sabtu, 02 Mei 2015

Hikmah Dibalik Puasa Senin Dan Kamis


Paket Umroh Bulan Ramadhan. Diantara puasa sunnah yg sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw merupakan puasa sunnah hari Senin serta Kamis, andai dihubungkan melalui masa puasa hari senin dan kamis merupakan puasa yg terdapat disetiap pekan. Setidaknya muncul 2 hadits yg menegaskan mengenai puasa hari Senin serta hari Kamis.

Hikmah Dibalik Puasa Senin Dan Kamis

Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015

Pertama hadits dari Abu Hurairah ra yg meriwayatkan bahwa Nabi saw sangat sering berpuasa hari Senin dan Kamis, waktu hal ini ditanyakan kepadanya beliau menjawab “Seluruh amal dibentangkan di hari Senin dan hari Kamis serta itulah Allah mengampuni seluruh muslim atau mukmin kecuali yg menjalankan dosa secara terang-terangan, Allah berkata “Tundalah untuk-Nya”. (HR Ahmad dengan Sanad sahih)

Kedua hadits dari Abi Qatadal al-Anshariy ra bahwa Rasululllah saw pernah ditanya mengenai puasa di dalam hari hari Arafah, beliau menjawab Puasa ini menghapus dosa setahun yg lalu kemudian tahun yg akan datang. Dan beliau ditanya terhadap puasa Asyura, beliaupun menjawab puasa itu menghapus dosa tahun yg lalu, beliau ditanya pula terhadap puasa hari senin. Kemudian beliau pun menjawab, di dalam hari tersebut merupakan hari dimana aku dilahirkan, aku dijadikan seorang utusan (Rasul) kemudian di hari tersebut jua aku menerima wahyu”. (HR Muslim).

Pertimbangan Nabi saw berpuasa dalam hari senin serta hari Kamis, sebagaimana disebutkan dalam buku sahabat bertanya Rasululllah menjawab, tulisan Salman Nashif ad-dahduh (2004), merupakan dikarenakan ia dilahirkan di dalam hari senin, bulan Rabi’ul Awal dan di hari tersebut pula Al-Qur’an turun, tepatnya di tanggal 17 Ramadhan, kelahiran dan turunnya Al-Qur’an  adalah peristiwa besar. Keduanya gak berlangsung dikarenakan faktor bertepatan saja, melainkan keutamaan hari senin itu sendiri. Selain itu semua amalan dipersembahkan bagi Allah swt di dalam hari Senin dan hari Kamis.

Paket Umroh Ramadhan 2015

Dengan mencermati 2 hadits tersebut kemudian argumentasi yang cukup benar, hingga menjalankan puasa hari senin dan hari Kamis ini secara kontinyu, terlebih-lebih mentradisikannya yg adalah keutamaan yg sangat terpuji. Sungguh kita semuanya mengetahuinya bahwa ibadah ini adalah amalan sunnah semata, yg berarti sebuah amal ibadah yg bilamana dilaksanakan akan mendapatkan pahala kemudian bilamana ditinggalkan jadi tdk berdosa.

Maka dengan menjalankan amalan ibadah puasa ini, melahirkan nilai ketaatan kemudian keimanan kepada Allah makin bertambah. Hanya saja yang perlu diperhatikan waktu melakukan puasa harus dgn hati yg ikhlas kemudian sebatas mengejar ridha Allah swt semata, bukan tuk tujuan lain semacam hendak mendapatkan kenaikkan pangkat, menerima sanjungan atau yang lain. Kalau tujuannya sekedar berharap dipuji atau disebabkan jabatan, maka puasa yg selama ini dilancarkan terasa sia-sia aja, justru meraih rasa lapar dan dahaga semata. (HR. Nasa’I dan Ibnu Majjah)

Dgn membiasakan berpuasa hari senin dan hari Kamis bisa mengakibatkan seorang hamba makin dekat kepada Sang Khaliq bukan itu saja, puasa sunnah hari senin dan Kamis pula adalah ikatan janji seorang muslim kepada Allah swt dimana ketaatan kepada-Nya bakal terus berjalan, gak sebatas di bulan suci Ramadhan saja, sebab kehidupan melalui keselurahan merupakan ibadah. Puasa sunnah menjadi sebab timbulnya kecintaan untuk Allah swt untuk hamba-Nya dan terkabulnya doa, terhapusnya atau meringankan  dosa-dosa, berlipat gandanya kebaikkan dan tingginya derajat kita kelaknya. 
Paket Promo Umroh Murah 2015 di Jakarta
Adapun hikmah kemudian manfaatnya berpuasa hari Senin dan Kamis merupakan sebagai berikut : Di dalam hari kiamat kelak, orang yg melangsungkan puasa maka akan masuk surga menggunakan pintu spesial, ini ditegaskan dalam hadits Nabi saw, yg berbunyi : “Di dalam surga ada pintu bernama rayyan, semata-mata orang-orang yg berpuasa saja yg sanggup masuk melalui pintu ini selain orang yg berpuasa tidak ada yg sanggup memasukinya”. (HR.Bukhari-Muslim)

Puasa mampu membentengi seseorang untuk panas api neraka, sebagaimana hadits Nabi saw, “Puasa merupakan benteng yg membetengi seseorang untuk api neraka  yg sungguh-sungguh membara“. (HR.Ahmad dan Baihaqi).

Puasa mampu mensucikan jiwa seseorang yg menjalankannya, hadits Nabi saw, ”segenap sesuatu ini ada zakatnya, sedangkan zakat jiwa itu berpuasa. Serta puasa ini separuh untuk kesabaran”.(HR.Ibnu Majjah)
Travel Umroh Dian Cahaya
Menengok dalam sebagian hikmah kemudian keutamaan tersebut, jelas bahwa seseorang yg menjalankan puasa sebab mengejar ridha Allah swt, maka pahala yang diberikan Allah kepadanya benar-benar berlipat ganda yg berarti pahala yang diberikan untuk hamba-hamba-Nya yg taat berpuasa ini gak bisa diperkirakan besarnya. Paket Umroh Bulan Ramadhan. Sebab puasa ini hanyalah tuk Allah sendiri dan Allah sendiri pulalah  yg bakal menyediakan balasannya, semoga kita dapat meneladani apa yg diperbuat kemudian diisyaratkan oleh Nabi saw supaya kita mampu menggapai hikmah-hikmahnya hingga kehidupan kita dapat jauh lebih bermakna. Amin





PT. Dian Cahaya Tour & Travel

Jl Tebet Barat Dalam Raya No. 40 C Tebet, Jakarta.12810

Telp : 021 - 9466 4400
Hp   : 0812-9121-2232
          0878-7769-3262

Pin BB : 5445EEB5

Email : traveldiancahaya@gmail.com

Informasi selengkapnya hubungi Ari Chrismanto

0 komentar:

Posting Komentar