travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Kawasan Bersejarah Yang Ada Di Kota MekkahPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Kawasan Bersejarah Yang Ada Di Kota MekkahPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Rabu, 06 Mei 2015

Kawasan Bersejarah Yang Ada Di Kota Mekkah


Paket Umroh Ramadhan 2015. Tepat pada tahun 571 kejadian tepatnya adalah di dalam kota Mekkah, Nabi Muhammad SAW keturunan langsung dari Nabi Ismail AS yang juga bearasal dari suku Quraisy lahir di kota Mekkah sampai beliau akhirnya tumbuh dewasa. Untuk pertama kalinya beliau menerima wahyu dari Allah SWT, akan tetapi ajarannya banyak mendapat penolakan oleh kaum beliau sendiri yang mana pada waktu itu masih berada dalam zaman kegelapan baik itu dalam hal pemikiran, akhlak dan lain sebagainya (Jahilliyah) sampai akhirnya beliau pun memutuskan untuk pergi ke kota Madinah. Sehabis Madinah sudah berkembang pesat, kemudian akhirnya Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam kembali lagi ke kota Mekkah tanpa muncul banayak perlawanan dan juga pertumpahan darah dari para lawannya. Peristiwa tersebut kemudian kita kenal dengan Fathul Mekkah.

Kawasan Bersejarah Yang Ada Di Kota Mekkah

Paket Umroh Mei 2015

Kota Mekkah juga termasuk tempat atau jantung ibadah haji buat kaum Muslimin yg pengen menunaikan rukun Islam yg kelima. Ada banyak daerah dalam Mekkah yg bagaikan daerah bersejarah lahirnya agama Islam. Buat mengerti hal tersebut, Berikut Tempat-Tempat Bersejarah Di dalam Mekkah :

Jabal Nur kemudian Gua Hira
Gua Hira adalah salahsatu gua kecil yg ada gak jauh dari puncak Jabal Nur. Letaknya sekitar 6 Km sebelah utara Masjidil Haram. Di dalam daerah inilah Nabi Muhammad SAW menerima wahyu yg pertama. Untuk menuju ke sana, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Diawali dari kaki gunung.

Jabal Tsur
Sebelum Nabi Muhammad SAW kemudian Abu Bakar ra berangkat guna hijrah ke Madinah, dalam malam harinya beliau tidur dalam rumah pamannya (Abu Thalib) dengan ditemani saudara sepupunya Ali bin Abi Thalib. Tempat tinggal Abu Thalib sebetulnya sudah dikepung oleh orang-orang kafir Mekkah. Mereka berencana bakal menangkap malahan pengen membunuh Nabi Muhammad SAW. Tapi berkat pertolongan dari Allah SWT, para pengepung tersebut tertidur akhirnya Nabi Muhammad SAW pergi dari dari tempat tinggal tersebut menuju suatu tempat di dimana Abu Bakar ra sudah menunggunya.

Paket Umroh Bulan Mei 2015

Sehabis bertemu dengan Abu Bakar ra, Nabi Muhammad SAW berjalan ke arah berlawanan menuju Madinah, yaitu ke Jabal Tsur yg letaknya berposisi di selatan Mekkah (arah Negara Yaman), sedangkan Madinah berposisi di Utara Mekkah, buat menjauhi dari kejaran orang kafir Mekkah. Saat Nabi Muhammad SAW berdua dengan Abu Bakar ra sudah berposisi di dalam Gua Tsur, Allah SWT menyediakan pertolongan dengan mengutus para Malaikat yg membikin sarang laba-laba yg menutupi mulut gua tersebut kemudian meletakkan sarang burung merpati yg lagi mengerami telurnya, hingga orang kafir (Mekkah) yg sudah tiba di mulut gua yakin bahwa,  tdk mungkin Nabi Muhammad SAW bersembunyi dalam situ. Kesudahannya merekapun pulang dengan tangan hampa selanjutnya Nabi pun selamat.

Jabal Tsur, letaknya sekitar 6 km di dalam sebelah selatan Masjidil Haram, di sana terdapat gua Tsur, tingginya sekitar 1,25 meter dengan panjang maupun lebarnya kurang lebih 3,5 meter x 3,5 meter. Gua tersebut memiliki 2 pintu, seperti di sebelah barat kemudian 1 pintu, yaitu di sebelah timur. Pada pintu sebelah baratlah yg digunakan Nabi guna masuk yang tingginya 1 meter, sedangkan pintu sebelah timur meski lebih besar, sengaja dibuat guna mendukung orang keluar masuk gua. Guna mendaki sampai ke puncak Jabal Tsur itu dibutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam.

Jabal Rahmah
Jabal Rahmah yg berarti bukit penuh rahmat, selalu dipenuhi peziarah lantaran memiliki sejarah bernilai dalam Islam. Dikisahkan, dibukit inilah Nabi Adam AS kemudian Istrinya Hawa bertemu setelah 100 tahun diturunkan dari langit ke bumi. Konon, dalam lokasi itu merupakan area terbagus tuk berdoa minta jodoh.
Paket Promo Umroh Murah 2015 di Jakarta
Mesjid Jin
Di kampung Ma’la, gak jauh dari posisi pemakaman Siti Khadijah di Mekkah, masjid tersebut berdiri. Yang termasuk saksi bisu dialog antara Rasulullah SAW dgn para jin tersebut sehingga sekarang masih berdiri tegak di tempatnya. Masjid dengan luas 10 x 20 meter tersebut memiliki 2 lantai kemudian 1 basement. Di dalam atap masjid bagian kubah dihias melalui teks kaligrafi Al-Quran surat Al-Jin ayat 1-9. Akan tetapi mesti dipahami, masjid itu gak seseram namanya.

Sejumlah riwayat menyebutkan, masjid yg berjarak sekitar 1 km dari Masjidil Haram tersebut dinamakan Masjid al-Jin atau Masjid al-Bai’at, karena di dalam area itulah para jin menyatakan keislamannya kemudian berjanji taat untuk Rasulullah SAW supaya beriman untuk Allah SWT. Diriwayatkan, dalam suatu waktu selesai shalat Subuh Rasulullah SAW kemudian sahabat Anas bin Malik membaca Surat Ar-Rahman ayat 1-7. Yang kurang lebih berbunyi, “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?”. lantunan ayat suci Al-Quran tersebut rupanya memikat ketertarikan rombongan Jin yg tengah di dalam perjalanan ke Tihamah. Para Jin tersebut lantas mendekati lokasi asal suara kemudian menjumpai Rasulullah SAW bersama-sam sahabatnya disana sedang membaca Al-Quran.
Travel Umroh Dian Cahaya
Para jin yg dalam salah satu riwayat disebutkan berjumlah 7, kemudian segera menjawab dengan kalimat, “Wahai Tuhan kami, senyatanya kami tdk mendustakan nikmat-Mu sedikitpun. Segala puji hanya bagi-Mu yg sudah memberikan nikmat lahir lalu bathin untuk kami”. Selanjutnya para jin lantas berdialog dengan Nabi Muhammad SAW. Mereka lantas menyatakan dirinya beriman untuk Allah SWT”. Sesepuh jin semata-mata berkontak dengan Nabi sedangkan Anas tdk bisa mengetahui wujud jin, namun semata-mata dapat merasakan bahwa muncul makhluk yang lain di area tersebut. Paket Umroh Ramadhan 2015

Penegasan keimanan para jin dalam riwayat di atas dijelaskan Allah SWT dalam Firman-Nya di Al-Quran Surat Jin ayat 1-2 : “Telah diwahyukan kepadamu bahwa sekumpulan Jin mendengarkan ayat Al-Quran. Lalu mereka berkata : “Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al-Quran yang menakjubkan. Yang memberi petunjuk kepada jalan yang benar, karena itu kami tidak akan mempersekutukan Allah SWT dengan siapapun juga” (QS. Al-Jin : 1-2).

Sekian, moga-moga bisa mendatangkan melimpah manfaat tuk para pembaca sekalian.

0 komentar:

Posting Komentar