travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Hikmah Mendirikan Sholat Tepat Pada WaktunyaPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Hikmah Mendirikan Sholat Tepat Pada WaktunyaPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Senin, 01 Juni 2015

Hikmah Mendirikan Sholat Tepat Pada Waktunya


Paket Umroh Promo Desember 2015. Rasulullah SAW sempat bersabda, “Kalau  orang-orang mengerti pahala selanjutnya barisan pada shalat (shaf) pertama, setelah itu mereka tidak bisa memperolehnya kecuali dgn ikut undian, niscaya mereka akan turut bertarung maupun akan mengikuti undian”.

Paket Umroh Promo Desember 2015

Paket Umroh Ramadhan

“Selanjutnya seandainya meraka memahami pahala mengerjakan shalat dalam awal waktu, niscaya mereka bakal berlomba-lomba melaksanakannya, selanjutnya seandainya mereka mengerti pahala shalat Isya dan Shubuh, niscaya mereka akan mendatanginya walaupun dengan jalan mereka berjalan jongkok maupaun merangkak”. (HR Bukhari)

Banyak hikmah yg sanggup diambil dari ibadah shalat, selain mencegah perbuatan keji kemudian munkar, berdisiplin jua yaitu hikmah yg wajib kita lakukan kemudian tekuni pada hidup seperti makhluk Allah. Bayangkan saja, di dalam sehari umat muslim dituntut selalu konsisten agar berhenti sejenak untuk beraneka ragam aktivitas maupun kegiatan apa pun  guna menghadap pada sang pencipta (Allah SWT) sebanyak lima waktu dari siang kemudian malam untuk melakukan shalat.

Tampaknya ringan, akan tetapi buat orang yg gak mampu menjalankan displin diri tentu menjadi berat agar melakukannya, bersantai-santai maupun masih repot pada aktivitasnya masing-masing ketika jam shalat sudah tiba, agaknya sudah seperti pemandangan umum dikalangan umat muslim, pada perkara pekerjaan di pasar, kantor, terminal selanjutnya masih berlimpah pula kawasan yg dipenuhi umat muslim masih saja hiruk- pikuk, kendati suara adzan sudah berkumandang, justru gak jarang mereka kesudahannya teledor menunaikan shalat yang merupakan keharusan pada agamanya.

Paket Umroh Bulan Ramadhan

Padahal di dalam Al Qur’an sudah mengingatkan di dalam surat al Ma’un ayat 4-5 yakni celakalah untuk orang-orang yg melalaikan shalatnya, akan tetapi betapapun keras peringatan dari Allah SWT tersebut, masih saja gak sedikit orang yg melalaikan shalat maupun tetap mengesampingkan shalat dari pada aktivitasnya.

Selain dijanjikan tentang mendapatkan pahala  dari Allah SWT, yaitu surga di akhirat kelak, shalat jua mengantongi implikasi pada kehidupan dunia. Orang yg membiasakan shalat tepat waktu, komitmen dirinya akan terbangun meski tidurnya dalam kondisi nyenyak. Bahkan kebiasaan berkomitmen tersebut bisa menular pada setiap pekerjaan lain, ia bisa gampang menyelesaikan tugas-tugas perkerjaan pas dalam saatnya. mencukupi target-target pada hidup sebagai umat seperti yg direncanakannya.

Di dalam perihal ini shalat tepat waktu (di awal waktu) bisa pula jadi cermin dari kedisplinan seorang  muslim. Oleh karena itu, Rasulullah SAW menganjurkan untuk shalat wajib dilaksanakan seperti pas di dalam saatnya, saat waktu shalat sudah sampai maupun tiba waktu pelaksanaannya, kemudian suara adzan dikumandangkan, oleh sebab itu secepatnya tinggalkan seluruh kegiatan atau pekerjaan apa saja tuk secepatnya memenuhi shalat.

Dari Abdullah bin Mas’ud ra, ia sudah bercerita ”Aku sempat bertanya pada Rasulullah SAW, ”perbuatan apa yg paling dicintai Allah SWT?” Beliau menjawab “Shalat tepat di dalam waktunya.” Setelah itu apa lagi?” tanyaku lebih lanjut, Beliau menjawab.” Berbakti pada kedua orang tua.” Kutanyakan pula.”Kemudian apalagi?.beliau menjawab. “Jihad di jalan Allah ( HR Bukhari).
Paket Umroh Promo Murah 2015 di Bogor
Di dalam kitab at Targhibwa at-Tarhib diterangkan yakni bergegaslah supaya mengerjakan shalat di dalam awal waktu hukumnya sunnah. Adapun mengakhirkan shalat, sampai keluar saatnya dgn disengaja hukumnya haram. Oleh sebab itu, kalau ada orang yg pergi tidur sesudah saat shalat tiba, sedangkan ia belum melangsungkan maupun mengerjakan shalat selanjutnya gak mempunyai keyakinan yakni sewaktu tidurnya nanti ada orang yg membangunkan, hingga pergi tidur untuk kondisi seperti tersebut hukumnya haram. tapi jika ia mempunyai perkiraan yakni di tengah-tengah tidurnya nanti datang yg membangunkan sebagaimana biasa oleh sebab itu tidurnya tersebut terkena hukum makruh, tidak haram.

Sebagian Pengecualian
Shalat amat istimewa diterapkan dalam awal saatnya, kalau terbiasa menunda-nunda pelaksanaan ibadah shalat sampai penghujung waktu, jadi dikhawatirkan shalat bisa terabaikan. Selanjutnya jelas perbuatan semacam itu dosa hukumnya, akan tetapi demikian ada segenap keadaan yg dibolehkan guna mengakhirkan Sholat wajib. Diantaranya sebagaimana dituturkan hadits yg diriwayatkan Anas yakni Rasulullah SAW bersabda, “Bilamana cuaca teramat dingin Nabi SAW secepatnya menjalankan shalat Dzuhur selanjutnya jika cuaca amat panas, jadi beliau melambatkan shalat Dzuhur” ( HR.Bukhari).

Tuk shalat Isya, Rasulullah SAW amat suka buat mengakhirkannya akan tetapi sebagaimana pada hadits, ia mengatakan dalam suatu malam Nabi SAW mengundurkan saat shalat Isya hingga sejumlah besar saat malam itu para sahabat nabi yg ada di dalam mesjid mengalami kelelahan selanjutnya menunggu sehinga mereka tertidur di dalam mesjid gara-gara untuk memenuhi shalat Isya. Kemudian sahabat Nabi masih menunggu kedatangan Nabi SAW buat mengerjakan shalat Isya selanjutnya beliau bersabda “ Inilah shalat Isya yg sesungguhnya, jikalau gak memberatkan umatku”( HR Muslim dan Nasa’i).
Travel Umroh Dian Cahaya
Imam Nawawi menerangkan, kalimat sebagian besar saat malam gak mungkin yg dimaksud ialah lewat tengah malam. Hal ini karena ngak seorangpun diantara ulama yg menyatakan yakni guna mengakhirkan shalat Isya lewat dari seperdua malam tersebut berlimpah utama.

Hadits lainnya yg menyebutkan atas situasi ini ialah dari Abu Harairah yakni ia berkata, ”sudah bersabda Rasululllah SAW, kira-kira gak memberatkan umatku, tentu saja aku suruh mereka tuk mengundurkan shalat Isya sampai sepertiga maupun seperdua malam”. (HR Ahmad, Ibnu majah, dan Tirmizi) Paket Umroh Promo Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar