travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Tempat Tempat Wisata yang Ada di Turki Bagian IIIPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Tempat Tempat Wisata yang Ada di Turki Bagian IIIPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Senin, 18 Juli 2016

Tempat Wisata Bersejarah yang Terdapat di Turki (Bagian III)

Paket Umroh Promo Bulan Januari 2016. Sekarang kita memasuki bagian akhir dari pembahasan kita tentang tempat-tempat bersejarah yang menjadi tujuan wisata di kota Istanbul, Turki. Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata lain yang belum masuk dalam pembahasan kali ini, akan tetapi yang kami bahas di dalam artikel ini merupakan kawasan-kawasan yang sudah populer sejak zaman dahulu. Jadi nikmatilah momen-momen anda ketika berada di Turki. Inilah 4 tempat wisata terakhir yang dapat anda singgahi ketika sedang berada di kota Istanbul, Turki.

9. Basilica Cistern


Basilica Cistern


Basilica Cistern atau juga Yerebatan Sarnici ialah salah satu tangki air kuno terbesar yang letaknya di tenggara Hagia Sophia. Tangki air tersebut dibangun pada zaman kaisar Justinian yang kemudian dimanfaatkan menjadi tempat penampungan air khusus untuk Istana Konstantinopel dan juga Topkopi Palace. Sebelumnya tempat ini merupakan gereja basilica dan juga karena itulah dinamai dengan Basilica Cistern. 

Dari berbagai macam tempat penampungan air yang ada di kota Istanbul Turki, Basilica Cistern merupakan yang terbesar. Bagimana tidak, tempat penampungan air ini saja memakai bangunan bekas gereja katedral, tentu Paket Umroh Promo Januari 2016 di Depok saja Basilica Cistern menjadi tempat penampungan air terbesar di Istanbul. Basilica Cistern itu sendiri adalah bangunan bekas gereja katedral yang letaknya di bawah tanah, luasnya sekitar 9.800 meter persegi kemudian mampu menampung air 100.000 ton. Ruangan ini juga ditopang oleh 336 tiang yang terbuat dari pualam serta terhitung ada 52 anak tangga yang menurun menuju ke bawah tanah. Pada saat ini Basilica tidak lagi digunakan sebagai tempat penampungan air.

10. Grand Bazaar


Grand Bazaar, Turki


Grand Bazar atau biasa disebut Kapalicarsi ialah pasar tertutup yang terbesar serta menjadi yang tertua di dunia. Pasar ini adalah pusat perbelanjaan yang pasti dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Turki, karena biasanya tidak afdhol rasanya apabila mengunjungi Turki tanpa membawa kenang-kenangan, maka dari itu banyak wisatawan yang berbelanja di sana. Grand Bazar tersebut ada di daerah Kapilacarsi yaitu bagian dari distrik Fatih, dan pertama kali dibangun pada tahun 1455 pada saat kota Istanbul berhasil direbut oleh kekaisaran Ottoman Turki. Maka semenjak itulah Grand Bazar dapat Paket Umroh Awal Januari 2016 berkembang pesat yang kemudian dapat mencapai bentuk seperti sekarang ini di abad 17 an. Saat ini ada kurang lebih 4.400 toko yang mencakup 61 jalan di Garand Bazar ini.

Pasar inipun menjadi salah satu tempat yang paling ramai sekaligus menjadi tempat wisata yang terkenal di kota Istanbul dengan rata-rata 250 ribu sampai 400 ribu orang yang berkunjung ke pasar ini per harinya. Walaupun sudah berusia 550 tahun, Grand Bazar atau pasar ini masih tetap menjadi tempat favorit untuk dikunjungi, baik itu untuk wisatawan domestik ataupun wisatawan luar negeri. Di pasar ini anda bisa menemukan berbagai macam barang, seperti kerajianan dari kulit, kebutuhan fashion, barang antic, berbagai macam furniture, karpet, aneka ragam pernak-pernik, aksesoris dan lain sebagainya. Apabila anda sedang berkunjung ke Grand Bazar jangan lewatkan untuk mencicipi jajanan khas Turki yang di jual di pasar ini, anda juga bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh yang kemudian dapat anda bawa pulang ke tanah air.

11. Spice Bazaar (Egyptian Bazaar)


Egyptian Bazaar atau Spice Bazaar


Spice Bazar atau juga Misir Carsisi atau dengan sebutan lain Egyptian Bazaar ialah salah satu pasar tertutup kedua terbesar setelah Grand Bazaar di kota Istanbul. Pasar ini sendiri dibangun di tahun 1660 yang terletak di daerah Eminonu yaitu bagian dari distrik Fatih juga, kota Istanbul, Turki, atau lokasi tepatnya adalah di sebelah Jembatan Galata. Spice Bazaar disebut dengan Egyptian Bazaar karena pada zaman dahulu setelah selesai pembangunannya, pasar ini merupakan pasar yang menjual berbagai macam komoditi barang yang berasal dari Mesir (Egypt).


Pasar ini juga adalah pusatnya rempah-rempah, dan anda pun dapat menemukan berbagai macam rempah-rempah di pasar ini, seperti bumbu dapur, buah kering, hingga teh dengan beraneka rasa dapat anda dapatkan di pasar ini. Berbagai macam bumbu dapur ataupun teh tersebut dapat anda bawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh yang unik dan khas Turki yang bisa dikonsumsi jadi tidak seperti souvenir biasa. Paket Umroh Promo Bulan Januari 2016 Selain itu ketika anda sedang berjalan-jalan di pasar ini, anda dapat merasakan hal-hal yang menyenangkan dengan melihat berbagai macam tumpukan bumbu dapur yang bewarna-warni serta aromanya yang sedap. Selain pedagang bumbu dan rempah-rempah, di pasar ini ada juga yang menjual makanan tentunya. Setelah anda selesai berkeliling di pasar ini mungkin perut anda akan terasa lapar, namun jangan khawatir Karena ada banyak aneka jajanan khas Turki yang bisa anda coba, pokoknya hal tersebut akan menjadi pengalaman yang menarik bagi anda.

12. Istiklal Street, Istanbul


Istiklal Street, Istanbul


Untuk anda yang masih belum puas berbelanja, saatnya menuju ke Istiklal Street. Istiklal Street atau Istiklal Caddesi merupakan kawasan perbelanjaan yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Sesuai dengan namanya yaitu street tentu saja ini adalah jalanan, akan tetapi hanya boleh dilalui oleh pejalan kaki saja. Jalan ini terbentang sepanjang 1,4 kilo yang berada di distrik Beyoglu, Istanbul yang mana ujungnya adalah Taksim Square yang menjadi jantung kota Istanbul Modern. Istiklal Street sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Turki, baik untuk warga local Turki sebdiri ataupun wisatawan manca Negara. Info Paket Umroh Akhir Bulan Januari 2016 Rata-rata disetiap akhir pekan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung yang kalu dihitung-hitung bisa mencapai 3 juta orang yang mengunjungi Istiklal Street ini. Dengan bangunan yang bergaya eropa nan klasik yang mengapit jalanan ini, maka akan menambah suasana menjadi lebih menarik lagi. 

Selain itu Istiklal Street juga dipenuhi dengan took-toko yang bermacam-macam seperti butik-butik yang cantik, café, toko coklat, toko buku, restaurant, pub, klub malam, bisokop, dan macam-macam lainnya. Jadi apabila daerah Sultan Ahmet menjadi kota tua dengan bermacam-macam peniggalan bersejarah, maka Istiklal Street dan Taksim Square adalah kota modernnya dengan adanya berbagai macam pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan juga kawasan kehidupan malam di kota Istanbul. Jalanan ini juga dikelilingi oleh bermacam-macam bangunan penting seperti gedung konsulat, perguruaan tinggi, mesjid, gereja, serta Tunel. Tunel ini adalah stasiun kereta bawah tanah tertua kedua setelah stasiun bawah tanah di kota London. Jadi untuk anda yang kebetulan mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Turki, khususnya kota Istanbul, maka jangan sampai anda tidak berkunjung ke Istiklal Street ini ya.

Demikianlah rangkuman singkat tentang tempat-tempat wisata yang ada di kota Istanbul yang harus anda kunjungi, karena selain menambah wawasan tentunya tempat-tempat tersebut merupakan kawasan yang indah dan menarik. Kami dari Travel Dian Cahaya akan dengan senang hati membawa bapak, ibu, saudara dan saudari sekalian untuk dapat berkunjung ke Paket Umroh Plus Turki 2016 Turki khususnya ke kota Istanbul, sebelum nantinya kita berangkat ke tanah suci.

0 komentar:

Posting Komentar