travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Tempat Tempat Wisata yang Ada di Turki Bagian IIPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur Tempat Tempat Wisata yang Ada di Turki Bagian IIPromo Paket Umroh Murah 2017 | Travel Umroh Jakarta Timur

PAKET UMROH 2016-2017

Rabu, 08 Juni 2016

Tempat-Tempat Wisata di Kota Istanbul Turki (Bagian II)

Baiklah kali ini Paket Umroh Murah Bulan Januari 2016 kami akan melanjutkan pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang tempat-tempat wisata yang terdapat di kota Istanbul, Turki. Mari kita simak pembahasannya sebagai berikut :

5. Mesjid Biru (Blue Mosque) atau Mesjid Sultan Ahmet


Indahnya Blue Mosque yang dapat kita saksikan di Turki


Sultan Ahmet Camii atau Masjid Sultan Ahmet atau juga disebut Blue Mosque ini merupakan sebuah mesjid yang indah serta sarat akan sejarah yang berposisi di kota Istambul, Turki. Mesjid dikenal dengan Mesjid Biru atau juga Blue Mosque dikarenakan dinding mesjid ini penuh dengan interior yang berhiaskan 20.000 keramik biru. Mesjid Biru ini sendiri didirikan atau dibangun tepat di tahun 1616 yaitu pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I, mesjid ini juga dibangun dengan gaya dan bentuk arsitektur yang sangat unik dan menakjubkan. Mesji Biru ini merupakan perpaduan antara gaya arsitektru Islam dengan gaya klasik kekaisaran Ottoman atau kekaisaran Utsmani. Blue Mosque juga disebut-sebut mirip dengan Hagia Sophia karena memang kubahnya terlihat saling bertumpuk seperti Hagia Sophia dan terdapat pula menara di kedua sisinya, yang menjadikan Blue Mosque ini mirip dengan Hagia Sophia. Paket Umroh Promo Bulan Januari 2016 Mesjid Biru ini akan sangat indah apabila disaksikan ketika malam hari, Karena selain interiornya yang megah dan menawan, terdapat juga lampu-lampu bermacam-macam warna yang akan menambah keindahan Mesjid Biru ini. 

6. Hippodrome (Sultan Ahmet Square)


Kawasan taman yang asri


Hippodrome ialah bekas lokasi pacuan kuda pada zaman kekaisaran Romawi yang saat ini berubah menjadi taman yang indah dan menjadi area terbuka sehingga sangat nyaman apabila sedang bersantai di taman tersebut, taman ini disebut juga Sultan Ahmed Square. Tempat ini juga terletak di Kota Istambul, dan juga tempat ini sangat dekat dengan Bleu Mosque serta Hagia Sohia. Sebagian besar kawasan ini telah berubah dan yang tersisa dari zaman kekaisaran Romawi hanyalah dua obelisk seta sebuah Paket Umroh Murah Bulan Januari 2016 di Jakarta pilar.yang dikenal sebagai Sultanahmet Square, Sultanahmet Meydani atau At Meydani. Taman ini berada di Istanbul, Turki, dan terletak dalam satu area dengan Basilica Cistern, Blue Mosque, Hagia Sophia. Bangunan Hippodrome yang ada zaman dulu sekarang sudah tidak ada lagi, dan yang tersisa hanya 2 obelisk dan 1 pilar. 

Apabila anda sudah datang ke taman ini jangan lewatkan juga untuk melihat German Fountain (Alman Çeşmesi) yang terdapat di tempat ini. German Fountain atau juga disebut Kaiser Wilhelm Fountain merupakan bangunan air mancur dengan arsitekturnya sangant kental dengan masa neo-Byzantin yang mana bangunan air mancur tersebut merupakan sebuah hadiah dari kaisar Jerman Wilhelm II. Bangunan air mancur ini dapat anda lihat di pintu masuk Hippodrome bagian utara, pas di depan Masjid Biru (Blue Mosque). 

7. Topkapi Palace


Topkapi Palace sebagai salah satu tempat yang penuh dengan sejarah


Topkapi Palace merupakan bekas bangunan istana tempat tinggal sultan Ottoman yang saat ini telah dibuka untuk umum karena sudah dijadikan sebuah museum. Komplek istana tersebut sudah dibangun pada tahun 1459 yaitu tepatnya pada masa sultan Mehmed II, dan sudah menjadi tempat tinggal para Sultan Ottoman selama kurang lebih 400 tahun. Tak hanya menjadi tempat tinggal sultan Ottoman saja, akan tetapi Topkapi Palace pun menjadi tempat pemerintahan pusat yang mana para pejabat istana pun ikut bersemayam atau tinggal di komplek ini juga. Maka dari itu guna mencukupi kebutuhan seluruh penghuninya, Topkapi Palace membuat banyak bangunan serta bermacam fasilitas yang lebih dari lengkap mencakupi asrama, sekolah, perpustakaan, mesjid, rumah sakit, taman yang indah, sampai tangki air bawah tanah yang berukuran sangat besar atau orang Turki biasa menyebutnya dengan Baslica Cistern.

Ada salah satu bangunan yang menjadi daya tarik tersendiri dari bermacam bangunan yang ada di komplek ini, bangunan tersebut yaitu dapur istana. Kenapa dapur istana terkesan sangat menarik ? boleh jadi karena memang ukuran dapur istana tersebut amat sangat besar dan panjang yang sangat berbeda dengan dapur lain Paket Umroh Hemat Bulan Januari 2016 pada umumnya. Dapur istana tersebut juga memiliki cerobong asap yang besar dan berderetan sehingga hampir sama seperti pabrik. Dapur istana ini dibuat sebesar itu memang karena untuk memenuhi makanan penghuninya yang berjumlah hampir 5000 orang, jumlah para staff dapurnya saja mencapai sekitar 800 orang. Maka dari itu dapur istana inipun menjadi dapur terbesar di zaman Kesultanan Ottoman.

8. Dolmabahce Palace


Dolmabahce Palace


Dolmabahce Palace atau yang biasa disebut juga dengan Dolmabahce Sarayi ialah istana yang dimilik oleh Kesultanan Ottoman Turki yang letaknya adalah di distrik Besiktas, Kota Istanbul Turki, yang bertepatan dengan garis tepi pantai selat Bosphorus. Istana Dolmabahce ini menjadi pusat administrasi dari pada pemerintahan Kesultanan Ottoman di masa tahun 1856-1922. Istana tersebut selesai dibangun pada tahun 1856, dan langsung digunakan menjadi Istana Kesultanan Ottoman yang menjadi pusat administrasi pemerintah. Paket Umroh Murah Januari 2016 Istana tersebut mempunyai luas wilayah 45 ribu meter persegi, dan juga mempunyai 285 ruangan, 46 aula, serta 6 tempat pemandian dan juga 68 toilet. Sangat berbeda sekali dengan Istana Topkapi yang memakai gaya arsitektur khas Ottoman yang lebih dominan dengan hiasan ukiran juga keramik, Dolmabahce Palace sendiri memilik gaya arsitektur Baroque yang sangat modern dan terlihat mewah, dengan hiasan yang berupa emas dan Kristal. Menyerupai istana-istana kerajaan eropa layaknya istana kerajaan Inggris dan Istana kerajaan Prancis.

Sekarang ini istana Dolmabahce menjadi bangunan warisan nasional Turki yang telah dibuka untuk umum. Para wisatawan ataupun pengunjung bisa berjalan-jalan dan melihat berbagai macam hiasan interior yang ada di istana ini dengan didampingi oleh seorang pemandu. Istana Dolmabahce ini pun tidak buka setiap hari, melainkan hanya di hari-hari tertentu saja yaitu pada hari selasa, rabu dan jum’at antara jam 09.00-16.00 waktu setempat. Apabila anda sedang berkunjung ke istana Domabahce ini, jangan lupa untuk melihat langsung berbagai macam koleksi lampu gantung di istana tersebut yang katanya lampu gantung tersebut ialah lampu gantung Kristal Bohemian terbesar di dunia. Dan jangan sampai anda lewatkan juga untuk menyaksikan pemandangan langsung ke selat Bosphorus yang indah melalui salah satu gerbang yang menghadap tepat kearah selat Bosphorus. Yang pasti wisata anda ke Turki dapat terbayarkan dengan bermacam-macam tempat bersejarah yang dapat anda kunjungi.

Bersambung ke bagian III...


0 komentar:

Posting Komentar